Pages

Jumat, 25 Februari 2011

Unik, Konsep Ponsel Bertenaga Coca-Cola dari Nokia

Semakin canggihnya era ponsel tidak menyurutkan para perancang ponsel konsep untuk memamerkan hasil kerja mereka. Selama ini segala jenis ponsel konsep nampaknya sudah ada, dari ponsel terbang hingga ponsel yang terinspirasi dari kayu sudah memanjakan mata. Namun konsep ponsel baru ini dijamin baru satu-satunya di dunia.



Ponsel ramah lingkungan ini menggunakan tenaga Coca Cola sebagai tenaga baterainya. Hal ini dapat terjadi karena ponsel tersebut menggunakan baterai khusus yang memanfaatkan enzim untuk menghasilkan tenaga listrik dari karbonhidrat. Konsep ponsel baru ini selain menghasilkan energi bersih dari minuman bergula seperti Coke atau Pepsi, yang menghasilkan air dan oksigen, juga mampu bekerja empat kali lebih lama dari baterai lithium biasa dengan sekali charge saja! Tidak hanya itu, ponsel praktis ini juga bisa diuraikan. Benar-benar environment friendly!



Ponsel karya desainer China Daizi Zheng ini sudah dipatenkan oleh Nokia, adakah kemungkinan akan menjadi produksi massal dalam waktu dekat? We’ll wait and see

0 komentar:

Posting Komentar